5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan jerawat cerdas.jpg

Cara Menghilangkan Jerawat – Hallo teman sehat. Siapa sih yang tidak merasa terganggu atau kesal jika memiliki kulit yang bebintik atau nama nya berjerawat? Masalah kulit yang menggangu ini sering membuat kita menjadi tidak percaya akan diri kita hehe. Jerawat pada silsilahnya adalah gundukan atau benjolan yaitu akibat beraktivitas yang banyak yang menyebabkan banyaknya minyak pada kulit ataupun disebabkan oleh peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau pun darah. Beraktivitas yang dilakukan oleh kita sehari hari mampu membuat kita bisa menimbulkan banyak sekali minyak nih teman sehat, apalagi waktu sehabis olahraga atau pun sering kita tidak teratur dalam pola makan kita nih teman sehat, dan akan akan menyebabkan tibulnya si merah benjol atau Jerawat.

Sebenernya banyak banget cara untuk menghilangkan jerawat, tapi disini aku bakal kasi tips dan triknya yang bener bener ampuh yang membuat kamu percaya diri kembali nih sahabat sehat. Dengan menggunakan bahan alami dan murah meriah, terus kamu bisa dapetin dengan mudah nih teman sehat,

Yaudah yuk kita mulai dengan beberapa cara dengan menggunakan bahan alami :

 

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Baking Soda

Cara menghilangkan jerawat (1)

Baking Soda dapat menetralkan keasaman kulit nih teman sehat, dengan begitu jerawat pada teman sehat tidak bisa bertahan lama pada wajah. Nah baking soda juga bisa mengangkut minyak – minyak yang berlebih dan menggikis kulit mati pada wajah teman sekalian,

  1. Hal petama yang harus dilakuakn adalah buatlah pasta dari baking soda dengan mencampurkan 2 sendok makan dan 1 sendok air, kemudian oleskan pada wajah kalian nih, secara merata atau bisa dibagian jerawatnya
  2. Kemudian biarkan pada wajah kalian sekitar 15 menit, sesudah itu bersihkan dengan air, atau bisa dibilas dengan air hangat.

Nah yang terpenting kamu harus memperhatikan Jika reaksi pada baking soda berhasil atau tidak ada tanda – tanda kemerahan , teman sehat boleh lanjutin pemakaian dengan teratur.

 

2. Menggunakan LEMON

Cara menghilangkan jerawat (2)

Nah dengan menggunkan lemon kita bisa  menggurangi masalah peradangan pada kulit yang berjerawat ni teman sehat. Karean di dalam lemon terdapat asam askrobat-l yang membantu banget.

  1. Siap kan 1 buah Lemon
  2. Kemudian tekan atau pencet sedikit lemon, terus potong menjadi 2 bagian, lalu peras
  3. Terus oleskan pada muka atau wajah kalian atau bagian yang berjerawat
  4. Tunggu hingga sekitar 15 menit, kemudian kalian bersihkan menggunakan air, dan kalian keringkan menggunakan kain bersih
  5. Kemudian lakukan hal serupa secara rutin agar jerawat pada wajah kalian hilang dari jerawat

 

3. Mengguakan PASTA GIGI

Cara menghilangkan jerawat (3)

Menggunakan pasta gigi dapat mencegah iritasi pada kulit ni teman sehat, dan bisa mengeringkan Jerawat dan peradanga pada wajah. Karena didalam pasta gigi terdapat kandungan tluoride,triclosan,hidrigen proksida. Nah cara menghilangkan jerawat dengan pata gigi, menggunakan nya gampang banget nih teman sehat,

  1. Oleskan pasta gigi pada kulit yang berjerawat, jangan dioleskan keseluruh permukaan kulit yang tidak berjerawat
  2. Kemudian diamkan selama 3 jam atau Selama semalam
  3. setelah itu bersihkan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk

 

4. Menggunkan MENTIMUN

Cara menghilangkan jerawat (4).jpg

Ketahuilah teman sehat, kalo mentimun ini dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, kemudian bisa melembabkan kulit dan yang terpenting bisa menghilangkan jerawat. Karena Didalam kandungkan mentimun terdapat antioksida, mineral ,asam amino dan vitamin C

  1. Siapkan satu mentimun atau sesuai keperluan
  2. Potong tipis – tipis mentimun
  3. Lalu tempelkan pada kulit kalian yang berjerawat
  4. Diam kan selama 15 menit
  5. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih dan keringkan

 

5. Menggunakan MINYAK POHON TEH

Cara menghilangkan jerawat (5).jpg

Minyak pohon teh dapat dapat Mengusir bakteri yang menyebabkan Jerawat teman sehat. Karena didalam kandungan minyak pohon teh terdapat zat terponoit, karena banyak sekali bahan penghilang jerawat yang menggunkan minyak pohon teh teman sehat,

Yuk simak bagai mana cara penggunaannya :

  1. Yang pertama campurkan 5 ml minyak pohon teh, dan campurkan 90 ml air
  2. Kemudian cukup dioleskan pada bagian yang berjerawat, dengan menggunakan kapas
  3. Dan lakukan selama 2 – 3 hari

WARNING!!

Minyak pohon teh dapat menyebkan kemerahan pada kulit dan menimbulkan alergi, sebelum menggunkan pada kulit, pastikan kalian menggujinya terlebih dahulu.

 

Oke teman sehat, demikianlah sedikit tips atau cara menghilangkan jerawat secara alami dan mudah, kalian tidak perlu nih buat keluar banyak uang. karean bahan yang alami sangat aman dibandingkan dengan bahan yang menggunkan kimia.

Meskipun banyak bahan kimia yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat mudah dan praktis, akan tetapi banyak efek samping dari bahan tersebut jika kalian para teman sehat sering menggunakannya dan terus menerus, karean menggunakan bahan alami dapat membantu dan sangat aman dan penggunankan bahan alami untuk menghilangkan jerawat sangat lah sabar dan tekun, jika kalian teman sehat inggin mendapatkan hasil yang sangat bagus dan tepat.