Cara Aman Menggunakan Produk Pencerah Kulit

Pencerah

Cara Aman Menggunakan Produk Pencerah Kulit – Hallo teman sehat. Gimana kabar kalian semua? Nah kali ini saya akan memberitaukan bagaimana cara yang aman untuk penggunaan pencerah kulit yang teman sehat selalu gunakan sehari hari. Perlu teman sehat semua pasti teman sehat semua terutama yang wanita pasti selalu ingin mau tampil cantik dengan kulit yang cerah dan bersih. Yaitu Salah satu caranya iyalah dengan teman sehat yang selalu memakai produk pencerah kulit, dan yang banyak dijual dipasaran. Pencerah kulit ini selain bisa membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan juga terang, produk ini juga berguna untuk menghilangkan noda pada kulit teman sehat semua. Teman sehat bisa dan sangat mudah mendapatkan pencerah kuit ini, yaitu bisa diapotik dan juga bisa dengan resep dokter.

Perlu teman sehat semua ketahui bahwa ada beberapa orang yang mengaplikasikan pencerah kulit ini ke seluruh tubuh untuk mengubah warna kulit dengan aslinya, Perlu diketahui juga dengan melakukan hal tersebut ini bisa sangat berisiko. Dikarenakan bahan aktif dalam produk yang dicampur campur, seperti merkuri ini akan dapat menyebabkan teman sehat semua keracunan bahkan diduga kuat juga bisa terkena kanker. Kemudian banyak sekali negara, merkuri telah dilarang, termasuk di Indonesia. Selanjutnya merkuri ini juga bisa menyebabkan masalah pada kejiwaan teman sehat semua, gangguan ginjal yang benar benar serius dan juga saraf. Kemudian wanita yang sedang hamil kemudian menggunakan pencerah kulit dengan merkuri, ini dapat membahayakan si bayi yang ada di dalam kandungannya.

Bagaimana Pencerah Kulit Bekerja?
Ini yang terpenting, pasti teman sehat semua penasaran bagaimana pencerah kuli ini bisa mencerahkan. Pada umumnya, produk pencerah kulit ini mengandung satu ataupun lebih bahan aktif yang akan berguna untuk mengurangi jumlah melanin pada kulit teman sehat semua. Kemudian untuk bahan yang paling banyak sekali digunakan adalah bahan hydroquinone.

Selanjutnya ada FDA yang dapat mengatur penggunaan hydroquinone.di AS sudah tidak boleh lebih dari dua persen perkemasan produk dinegeri nya, demi keamanan dan juga kesehatan konsumen. Yang terpenting teman sehat semua harus bisa memeriksakan terlebih dahulu kedokter, sebelum teman sehat semua inggin menggunakan hydroquinone, agar hal yang tidak diingginkan bisa teratasi. Selanjutnya ada produk pencerah kulit lainnya yang menggunakan obat-obatan seperti steroid dan juga asam retinoat, yang berasal dari vitamin A, ini merupakan sebagai bahan aktif. Kemudian juga ada produk yang menggunakan bahan-bahan alami seperti asam kojic – senyawa yang berasal dari jamur dan juga arbutin, dengan senyawa yang ditemukan dalam berbagai tanaman.

A. RESIKO
Kemudian saya akan membahas resiko yang akan terjadi saat penggunaan pencerah kulit yang tidak benar. Selain bahaya merkuri, ada juga potensi berbahaya lainnya dari penggunaan pencerah kulit yaitu:
1.  Yang pertama dengan teman sehat yang selalu menggunakan pencerah kulit jangka panjang, ini akan dapat berkontribusi terhadap penuaan dini pada kulit teman sehat semua
2. Yang kedua dengan teman sehat yang selalu mengguanakan pencerah kulit jangka panjang ini akan dapat meningkatkan risiko kanker kulit yang terjadi akibat paparan sinar matahari. Yang terpenting teman sehat harus selalu menggunakan tabir surya saat teman sehat menggunakan pencerah kulit, terutama ketika teman sehat berada di luar rumah.
3. Yang ketiga ini steroid dalam beberapa pencerah kulit ini dapat meningkatkan bersarnya risiko terkena infeksi dan jerawat, penipisan kulit, dan juga akan mengurangi kemampuan kulit teman sehat untuk sembuh dari luka saat terkena musibah.
4. Yang keempat iyalah mengaplikasikan steroid ke sebagian besar area kulit teman sehat yang dapat menempatkan teman sehat pada risiko masalah kesehatan yang berkaitan dengan steroid itu sendiri.
5. Yang kelima Perlu teman sehat ketahui jika Hydroquinone ini dapat menyebabkan perubahan warna kulit teman sehat yang pastinya tidak diinginkan setiap orang dan tidak bisa diperbaiki lagi.
6. Yang keenam teman sehat perlu teli dengan berbagai zat pemutih, termasuk bahan-bahan alami lainya, ini juga akan dapat menyebabkan iritasi kulit teman sehat atau reaksi alergi.

Cara Supaya Aman Menggunakan Pencerah Kulit

1. Teman sehat semua bisa membicarakan dengan dokter sebelum teman sehat  memutuskan menggunakan pencerah kulit dan jangan lupa untuk memintakan petunjuk khusus, jika produk yang teman sehat gunakan dibeli dari toko kosmetik.

2. Selanjutnya teman sehat harus memastikan tidak ada merkuri dalam produk yang dipilih teman sehat. Merkuri ini kadang-kadang terdaftar di bawah nama lain, seperti mercurous, mercurio, atau merkuri.

3. Kemudian teman sehat harus bisa memastikan kandungan hydroquinone tidak boleh lebih dari dua persen. cara selanjutnya jika label kemasan yang teman sehat liat tidak ada mencantumkan berapa banyak kandungan hydroquinone yang terkandung, makalebih baiknya teman sehat tidak usah membelinya.

4. Jika teman sehat semua memiliki pertanyaan tentang suatu produk dan juga khasiatnya, teman sehat semua bisa langsung menanyakan kepada dokter atau apoteker untuk memastikan keamanannya pada bahan tersebut. Dokter kulit teman sehat semua mungkin juga akan merekomendasikan pilihan pengobatan lain, seperti mikrodermabrasi, chemical peeling dan juga perawatan laser.

 

Itulah tips dan cara memilih dan juga khasiatnya, teman sehat bisa lengsung mencoba untuk bisa menanyakan barang yang dibeli terlebih dahulu, kepada orang yang sudah berpengalaman, seperti kebagian apoteker dan juga kepada dokter. Cukup sekian pertemuan dan juga pembahasan kali ini, semoga bermanfaat untuk teman sehat semua.