7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Hallo teman sehat. Siapa sih yang suka bekas jerawat pada wajah kita. Jerawat adalah kondisi kulit yang sering kali membuat percaya diri kita hilang, dan lebih seringnya lagi membuat jengkel kita. Dimana sudah hilang jerawat malah ada bekasnya. Hal tersebut adalah faktor diri sendiri yang selalu gatal atau janggal dengan bintik itu, dan menggaruk – garuknya hinggga menjadi luka dan berbekas. Bekas tersebut jika dibiarkan akan menjadi flek flek hitam dan akan lebih sulit dihilangkan. Sebaiknya jika berjerwat untuk tidak menekan atau menggaruknya karna akan berakibat membekas pada wajah teman sehat semua. Sebaiknya jika berjerawat teman sehat cukup membiarkan hingga hilang dengan sendirinya dan menggunakan perwatan jerawat yang tepat dan baik. Tetapi untuk teman sehat yang sudah terlanjur atau terjadi membuat bekas jerawat pada teman sekalian yang membuat kalian tidak percaya diri atau menggangu penampilan teman teman sehat.

Pasti kalian pada binggukan? gimana cara menghilangkan bekas jerawat yang sangat menggangu penampilan wajah teman sehat.

Dan lebih seringnya  kalian sering mencari obat obat yang top dan mencari spesialis kulit untuk memnghilangkan bekas jerawat kalian teman sehat. Nah disini saya akan kasih nih tips dan triknya agar wajah teman sehat sekalian bisa kembali halus dan  bersih, terhindar dari bekas jerawatnya, cukup menggunkan bahan alamin yang mudah di dapatkan dan tidak meronggol kocek dalam dalam. yaudah yuk kita simak teman sehat apa aja nih bahannya

 

Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. KULIT JERUK

bekas jerawat (1).jpg

Yang pertama teman sehat cukup menggunakan kulit jeruk, karena bisa membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat oleh kotoran dan debu. kenapa? Karena didalam kandungan kulit jeruk terdapat asam hidroksida dan vitamin C. Dan yang terpenting nih teman sehat, bahwa kulit jeruk bisa mengangkut sel kulit yang sudah mati yaitu bekas jerwat nih teman sehat. Dengan menggunakan pemakainan yang rutin dan teratur maka bekas jerawat akan hilang dengan perlahan. Nah berikut cara yang harus dilakukan :

  1. Yang pertama siapkan kulit jeruk yang sudah teman sehat pisahkan dari buahnya
  2. Kemudian teman sehat cukup menjemur kulit jeruknya hingga benar benar kering
  3. Jika kulit jeruk yang Dijemur tadi sudah kering, maka teman sehat cukup tumbuk menjadi halus hingga menyerupai bubuk dan harus bener benar halus
  4. Kemudian jika sudah benar benar halus, teman sehat cukup mencampur dengan air, hingga menyerupai adonan tepung
  5. Terus teman sehat cukup menggoleskan pada bagian yang berbekas  atau keseluruh permukaan wajah hingga merata, diamkan selama 4-5 menit
  6. Jika sudah teman sehat cukup bilas atau bersihkan dengan air hangat dan keringhkan dengan handuk bersih

 

2. ES BATU

bekas jerawat (2).jpg

Menggunakan es batu ini sangat lah mudah dan bahannya juga sangat gampang ditemukan. Dan yang terpenting nih teman sehat kalo es batu dapat menghilangkan bekas jerawat dan bisa menggangkat flek hitam. Nah pasti penasarankan teman sehat, gimana sih cara pemakaiaan atau penggunaannya. Yuk kita simak teman sehat :

  1. Yang pertama teman sehat cukup menyiapkan air bersih atau air yang benar – benar steril, kemudian teman sehat cukup memindahkannya ditempat wadah es, dan masukan kedalam Kulkas/freezer hinggga membeku
  2. Kemudian siapkan kain atau pembukus untuk salinan/wadahnya
  3. Setelah itu teman sehat cukup menempelkan kebagian jerawat yang berbekas itu
  4. Diamkan selama 5-6 menit atau secukupnya
  5. kemudian Bilas dengan air bersih
  6. Lakukan secara rutin dan teratur, hingga bekas jerawat hilang dan kembali bersih

 

3. Menggunakan MADU

bekas jerawat (3).jpg

Kemudian teman sehat dapat menggunakan madu, karena bisa membersihkan jerawat diwajah dan bisa menyembukan peradangan akibat bekas jerawat yang dialami oleh teman sehat sekalian. Karena didalam kandungan madu terdapat zat antiseptik dan madu bersifat anti bakteri , melembabkan kulit,dan menenangkan kulit. Nah pasti teman sehat penaarankan cara pemakaian nya gimana? yuk teman sehat simak baik baik :

  1. Yang pertama teman sehat lakukan adalah, bersihkan terlebih dahulu muka atau wajah teman sehat,
  2. Kemudian ambil madu sekitar 1 sendok makan
  3. Sapukan atau oleskan pada permukaan wajah teman sehat
  4. Kemudian tunggu hingga 10 menit atau lebih
  5. Kalo sudah kamu cukup bersihkan wajah kamu dengan air bersih dan keringkan
  6. Lakukan secara rutin selama 1 – 2 hari.

 

4. Menggunakan LIDAH BUAYA

bekas jerawat (4).jpg

Kemudian teman sehat dapat menggunakan Lidah buaya, karena dapat merangsang kembali sel – sel yang akan tumbuh dan mengganti sel – sel yang sudah mati/hitam. dan yang terpenting dapat menghilangkan bekas jerwat. banyak sekali manfaat dari lidah buaya, yan pertama dapat memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta dapat melembabkan kulit teman sehat sekalian. yaudah yuk cek gimana cara pemakaian nya :

  1. Siapkan 1 lidah buaya
  2. Kemudian teman sehat cukup potong – potong lidah buaya menjadi 2 bagian
  3. Iris kan bagian dangingnya atau dalamnya
  4. Kemudian teman sehat haluskan
  5. Jika telah halus, teman sehat bisa oleskan gel – gel tersebut kepermukaan bekas jerawat
  6. Jika sudah, cukup didiamkan jangan dibilas biarkan saja
  7. Untuk mendapatkan perawatan dan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin selama sebulan.

 

5. Mengguakan BAWANG PUTIH

bekas jerawat (5).jpg

Sekarang teman sehat bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas jerawat, khasiat dari bawang putih iyalah mampu menangkal bakteri penyebab jerawat dan juga bisa menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat. Kadungan yang terdapat pada bawang putih iyalah adanya senyawa thiacremonon sulfur dan  senyawa allicin. Nah berikut tata cara penggunaan Bawang putih untuk menghilngkan bekas jerawat :

  1. Teman sehat cukup siapkan 1 atau lebih bawang puith, atau secukupnya
  2. Tumbuk hingga halus sampai bener bener sempurna
  3. Kemudian jika sudah halus, teman sehat tinggal mengoleskan kepermukaan wajah atau bagian yang inggin dihilangkan flek hitam nya
  4. Jika sudah diamkan beberapa menit/jam
  5. Sesudah itu bilas dengan air bersih
  6. Lakukan dengan rutin dan teratur, Untuk mendapatkan hasil yang optimal teman sehat cukup bawang putih yang telah dihaluskan tadi dapat dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan keprmukaan kulit wajah atau diflek hitamnya.

 

6. Menggunakan LEMON

bekas jerawat (6)

Kemudian dengan lemon, lemon cukup terjangkau untuk didapatkan teman sehat, khasit yang terdapat didalam lemon adalah dapat mencerahkan kulit dan yang terpenting bisa menghilangkan bekas jerawat atau flek – flek hitam diwajah, Nah pasti teman sehat binggungkan gimana cara penggunaannya? yaudah yuk simak baik baik :

  1. Yang pertama teman sehat harus menyiapkan 1 buah lemon
  2. Peras lemon tersebut, hingga menggeluarkan cairannya
  3. kemudian teman sehat harus membersihkan wajah teman sehat dengan air hanggat atau air bersih lainya
  4. kemudian oleskan kepermukaan wajah teman sehat dengan merata
  5. Diamkan selama 5 menit
  6. Lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  7. Lakukan secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan hasil yang benar benar sempurna
  8. Dan yang terakhir jangan lupa memakai pelembab wajah agar wajah tidak kering akbiat pemakaian lemon tadi ya teman sehat

 

7. Menggunkan BENGKOANG

Manfaat-Bengkoang-untuk-Ibu-Hamil

Nah siapa sih yang gak tau bengkowang, selain sangat gampang didapat dan juga manfaatnya banyak, juga salah satu khasiat nya sanggat membantu teman sehat sekalian, yaitu dapat membantu menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat, dan banyak lainnya, yaudah yuk cek gimana cara pemakaianya :

  1. Siapkan 2 buath atau secukupnya buah bengkoang
  2. kemudian teman sehat menghaluskan buah bengkoang nya
  3. Biar kan selama 5 menit
  4. kemudian bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  5. Nah lakukukan secara rutin dan teratur, nah bakal mendapatkan khasiat yang sanggat jos

 

Okee begitulah cara – cara atau tips dari saya untuk menghilangkan bekas jerawat yang selama ini mengganggu penampilan wajah teman sehat sekalian. kalian tinggal lakukan dengan semangat dan berusaha karena usaha tidak mengecewakan hasil nih teman sehat. Semoga bermanfaat ya apa yang aku ulas tadi. TERIMAKASIH