10 Cara Cepat & Tepat menghilangkan Bekas Luka

Bekas 1

Cara Cepat Menghilangkan Luka – Hallo teman sehat kembali lagi nih, Sekarang kita akan membahas atau mengetahui cara atau tips gimana sih cara menghilangkan bekas luka? Pasti teman sehat sangat terganggu dengan adanya bekas lukya yang sanggat mengggu ini,  apa lagi tempat bekas luka tersebut terletak dibagian yang tidak tertutupi, seperti dikaki, dilengan atau pun diwajah.

Nah teman sehat perlu ketahui Sebenarnya ada beberapa cara/tips medis menghilangkan bekas luka di kulit diantaranya adalah dengan cara mengunjungi dokter yang mengurus atau kusus denganpenyembuhan spesialis kulit untuk melakukan suntik kolagen atau yang lainya, seperti bedah plastik, hingga dengan perawatan menggunakan teknologi laser nih teman sehat.

Tetapi perlu teman sehat ketahui jika perawatan seperti itu sangatlah tidak sedikit memakan biaya, tetapi bagi orang – orang yang menengah keatas, masalah keuangan sanggat lah tidak terpenggaruh. Akan tetapi jika teman sehat yang keuangannya menggah kebawah maka akan sulit sekali ataupun akan putus harapan untuk mrnghilangkan bekas tersebut.

Maka dari itu saya akan membagi cara atau tips agar masalah teman sehat akan teratasi, dengan modal murah didapatkan dengan mudah. Yaitu menggunakan bahan alami, mungkin sebagian teman sehat banyak tidak tau, bahan alami apa saja sih yang bisa mengobati bekas luka agar bisa hilang? yaudah yuk simak baik – baik ya teman sehat :

 

Cara Alami mengobati bekas luka agar hilang

 

1. Menggunakan JERUK NIPIS

hilang 1.jpg

Jeruk nipis atau pun lemon adalah bahan alami yang dapat dijumpai teman sehat dengan mudah dan murah meriah selain itu jeruk nipis dan lemon juga dapat menyembuhkan penyakit kulit atau bekas luka yang selama ini menggangu teman sehat sekalian. Nah dikarnakan didalam kandungan jeruk nipis atau lemon mengandung alpha hydroxy acids(AHA), kandung tersebutlah yang mampu menyembukan bekas luka atau luka teman sehat sekalian.

Kandungan yang terdapat pada alpha hydroxy acids(AHA) dalam buah lemon dapat membatu teman sehat mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit hingga mengembalikan elastisitas kulit teman sehat. Jadi teman sehat jangan lupa nih mencoba menggunakan jeruk nipis atau pun lemon. Nah pasti teman sehat semua pada binggungkan gimana sih cara menghilangkannya walau pun sudah ada bahannya, dan tidak tau cara pemakaiannya atau  penggunaanya. yaudah yuk simak baik – baik ya teman sehat cara pemakaiannya gimana, yuk cek :

  1. Yang pertama adalah teman sehat harus membersihkan luka yang akan teman sehat sembuhkan
  2. Kemudian teman sehat menyiapkan Kapas atau korek telingga (cotton buds)
  3. Setelah itu teman sehat siapkan 1 sendok air dari perasan lemon atau jeruk nipis itu
  4. kemudian ambil kapas yang sudah disiapkan, kemudian dioleskan kecairan jeruk nipis/lemon tadi
  5. Setelah itu tinggal teman sehat oleskan secara halus dipermukaan bekas luka tersebut, lakukan selama 10 – 15 menit
  6. Kemudian jika sudah, bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  7. Lakukan secara rutin dan teratur, agar mendapatkan hasil yang sempurna

 

2. Menggunakan Madu

hilang 2

Nah kemudian teman sehat harus menggunakan madu, madu adalah bahan alami yang bisa dibilang mudah untuk didapat dan harganya pun terjangkau. Nah selain itu teman sehat, perlu kalian ketahui bahwa Selain itu madu asli yang belum melalui banyak proses pengolahan atau pun campurtangan bahan, juga efektif/ampuh untuk menghilangkan bekas luka teman sehat dan mambantu mempercepatnya proses regenerasi sel-sel kulit yang ada.

Kemudian teman sehat lagi – lagi binggung nih, gimana sih cara penggunaan dengan madu, meskipun sudah punya bahn bahannya, nah sekarang saya akan kasi cara dan tips penggunaannya agar teman sehat bisa melakukan atau memperaktekan nya, yaudah yuk simak baik baik ya :

  1. Yang pertama dan yang paling utama, teman sehat harus Campurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan baking soda yah
  2. Kemudian teman sehat menyiapkan handuk dan air hanggat secukupnya
  3. Setelah itu celupkan handuk yang telah di siapkan tadi, kemudian celupkan kedalam air hangatnya
  4. Diam kan handuknya sampai tidak terlalu panas
  5. Kemudian teman sehat ambil handuk tadi dan tempelkan kepermukaan bekas luka yang mau disembukan
  6. Setelah itu teman sehat gunakan campuran madu dan baking soda tadi sebagai scrub untuk mengangkat atau membuang sel kulit pada pada bekas luka teman sehat sekalian
  7. Jangan lupa lakukan dengan teratur dan rutin, agar mendapatkan hasil yang sempurna

 

3. Menggunakan BAWANG MERAH

hilang 3.jpg

Kemudian teman sehat bisa menggunakan bawang merah, bahan alami ini sangat lah mudah didapatkan. Nah bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat menghambat kolagen dalam bekas luka teman sehat sekalian, sehingga bekas luka yang ada tersebut menjadi kurang terlihat dan tersamarkan dan akan menghilang.

Bagi kalian teman sehat yang tidak mengetahi cara penggunaanya, saya akan kasi caranya dengan mudah dan sangat mudah dipahami, dengan menggunakan bawang merah kamu bisa menghilangkan dan memudarkan bekas luka tersebut, yaudah dari pada lama-lama teman sehat simak aja baik baik dan dipraktekan ya :

  1. Yang pertama teman sehat harus menyiapkan 2 bawang yang tersedia diteman sehat
  2. Kemudian teman sehat potong – potong menjadi 2 bagian
  3. Setelah itu teman sehat sebelum melakukan jangan lupa membersihkan terlebih dahulu bekas luka tersebut dengan air hangat
  4. Diamkan kuarang lebih selama 10 – 15 menit
  5. Kemudian gosok gosok bawang yang telah dipotong tadike bagian bekas luka teman sehat, gosok hingga lama 10 menit
  6. Setelah itu Diamkan selama kurang lebih 4 – 5 menit
  7. Kemudian bersihkan dengan air besih dan keringkan dengan handuk
  8. lakukan dengan rutin dan teratur agar teman sehat mendapatkan hasil yang sanggat memuaskan

 

4.  Menggunakan LIDAH BUAYA

hilang 4

Lidah buaya adalah bahan alami yang benar benar mudah didapatakan oleh teman sehat semua, dengan banyaknya khasiat dan keuntunggan yang terdapat pada lidah buaya ini bisa menyembuhkan bekas luka yang berada dibagian tubuh teman sehat sekalian. Kenapa bisa menghilangkan bekas luka? Karena didalam kendungan lidah buaya terdapat anti in-flamasi yang berfungsi menggurangi iritasi kulit dan menggangkat kulit yang mati seperti bekas luka.

Kemudian khasiat lidah buaya iyalah bisa/dapat menguranggi pembengkakan juga mamperbaiki kerusakan kulit. Serta memperkuat sel sel kulit yang baru tumbuh atau yang baru diproduksi. Nah sekarang kita akan membahas cara pakainya dan tahapan tahapan yang harus teman sehat lakukan, jika sudah membacanya jangan lupa memperaktekkannya ya, yaudah yuk teman sehat sekalian cek dan pahami :

  1. Pertama teman sehat cukup siapkan 1 lidah buaya yang bersih
  2. Kemudain potong atau tiriskan kulit dari dagingnya dan ambil gelnya
  3. Jangan lupa untuk membersihkan area yang inggin disembukan dengan air hangat atau air bersih lainya
  4. Setelah itu teman sehat cukup oleskan gel lidah buaya yang telah dipisah tadi dengan kulitnya
  5. Kemudian biarkan selama 1 – 2 jam atau pun semalam jika teman sehat melakukannya sebelum tidur, agar gel nya meresap kedalam kulit teman sehat sekalian
  6. Kalo sudah jangan lupa dibersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  7. lakukan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang benar benar sempurna

 

5. Menggunakan MENTIMUN

hilang 5

Selanjutnya teman sehat bisa menggunakan mentimun, bahan alami ini sangat mudah didapatkan dan sangat praktis mudah dijangkau. Khasiat dari mentimun sendiri iyalah bisa mempercantik kulit dan bisa melembabkan. Teman sehat binggung cara penggunannya, sekarang saya kan kasi tips dan caranya yang tepat dan mudah dilakukan dan diahami, yaudah yuk simak baik baik ya teman sehat :

  1. Teman sehat cukup menyiapkan 1 buah mentimun
  2. kemudian cuci bersih bagian mentimun
  3. Setelah itu buang bagian bijinya, kemudian teman sehat dapat mencampurkan dengan campuran mentimun dan daun mint yang sudah diblender tadi ya teman sehat
  4. Kemudian oleskan kebagian bekas luka tadi, biarkan selama 10 menit
  5. Jika sudah bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  6. lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang benar benar mantap

 

6. Menggunakan MINYAK ZAITUN

hilang 6

kemudian bisa mengguanakan minyak zaitun sebagai penghilang bekas luka. Karena kabar baiknya nih teman sehat bahwa minya zaitun juga efektif untuk menghilangkan bekas luka yang berada dikulit teman sehat sekalian. Minyak zaitun dapat membantu bekas luka kamu agar cepat pudar dan menghilang.

Nah minyak zaitun sendiri nih juga kaya akan anti-oksidan dan memiliki tingkat keasaman yang tinggi nih teman sehat, sehingga dapat membantu menghilangkan atau memudarkan bekas luka yang sudah lama menempel di kulit teman sehat semua.

Kemudian saya akan bagikan cara penggunaan dengan minyak zaitun, yang mampu dan ampuh menymbuhkan bekas luka pada bagian tubuh teman sehat sekalian. Yaudah yuk cek gimana tips dan tata cara pengguanaan nya :

  1. Yang petama, teman sehat cukup mnyiapkan minyak zaitunnya.
  2. Kemudian teman sehat mengosokkan 1 sdm minyak zaitun pada bekas luka yang ada pada bagian yang berbekas.
  3. Kemudian teman sehat lakukan sedikit pijatan ke area bekas luka tersebut untuk melonggarkan jaringan kulit – kulit yang ada pada teman sehat semua
  4. Setelah itu temansehat cuku diamkan selama 10 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  5. Lakukan secara teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang baik dan sempurna

 

7. Mengguanakan DAUN PARE

hilang 7

Nah sekarang kita menggunakan daun pare. Bahan alami ini lumayan sangat mudah didapatkan, selain mudah kegunaannya juga bayak kahsiatnya. Apa yang pertama teman sehat bayangkan saat mendengar kata “PARE” Pasti teman sehat langsung membayangkan bagaimana pahitnya yakan. Tetapi biar pun pahit daun pare, dapat digunakan sebagai obat alami yang manjur untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada pada bagian tubuh teman sehat sekalian.

Nah pasti sekarang teman sehat binggung bangetkan gimana cara penggunaannya, dan apakah benar bisa? tenang aja teman sehat selagi masih ada saya hehe, saya akan membagikan tata cara dan tahapan penggunaannya, yaudah yuk simak bak baik gimana nih cara perama dan terkahir, silahkan baca dan dipahami ya teman sehat, caranya :

  1. Yang pertama sipakan daun pare yang teman sehat petik, pastikan ambilnya secukpunya ya
  2. Jika sudah, cuci lah hingga benar benar bersih
  3. Kemudian campurkan daun pare tadi dengan air, dan haluskan dengan blender
  4. Setelah itu teman sehat bisa pisahkan sari daunya dari ampas nya menggunakan saringgan tetentunya
  5. kemudian campurkan sari dau pare tadi dengan tepung beras, hingga membentuk seperti pasta ya
  6. Oleskan pasta tersebut pada bekas luka teman sehat, kemudian cobala untuk sedikit ditekan dan diputar perlahan hingga 15 menit
  7. kemudian diam kan selama 2-3 jam
  8. Dan yang terakhir bersihkan atau bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  9. Lakukan secara rutin dan teratur agar bekas lukanya cepat memudar dan hilang

 

8. Mengguanakan TEH HIJAU

hilang 8

Selanjutnya teman sehat bisa mengguanakan Teh hijau nih sebagai penghilang bekas luka. Bahan alamin ini mungkin sangat mudah didapatkan. Tanaman herbal ini teman sehat sangatlah populer di kalangan pecinta herbal tentunya ya. karena tanaman ini biasa disajikan dalam bentuk minuman. Selain itu teh ini memiliki segudang manfaat. Yaitu baik untuk kesehatan maupun dalam hal kecantikan untuk teman sehat sekalian.

Perlu teman sehat ketahui dan pahami bahwa kandungan teh hijau yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG) ataupun katekin merupakan salah satu zat yang bersifat anti-oksidan, anti-bakteri sekaligus anti-inflamasi benar benar terbukti nih dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit teman sehat, termasuk dapat membantu memudarkan bekas luka teman sehat sekalian.

Nah pasti teman sehat masih penasaran dengan tata cara pengguanaanya, yaudah yuk simak deh baik baik, saya akan kasi tau cara penggunaannya dengan jelas dan baik, semoga bisa dibahami teman sehat sekalian. Yuk langsung saja kita mula :1.

  1. Yang pertama teman sehat cukup menyiapkan 1 teh hijau dalam bentuk teh celup ya
  2. Kemudian teman sehat celupkan teh hijau tersebut kedalam air panas
  3. Setelah itu diamkan hingga sedikit hanggat, jangan sampe kepanasan ya
  4. Lalu  teman sehat cukup oleskan pada bekas luka yang berada dibagian tertentu dengan gerakan sedikit memutar perlahan
  5. Kemudian teman sehat lakukan cara ini setiap kali mau mandi atau pun sebelum tidur
  6. Lakukan dengan rutin dan secara teratur niscaya akan mendapatkan hasil yang maksimal

 

9. Menggunakan JUS MENGKUDU

hilang 9

Kemudian teman sehat bisa mengguanakan tenaman alami ini, yaitu tanaman mengkudu, selain mudah didapat khasiatnya juga banyak loh teman sehat. Di beberapa daerah, Buah ini memiliki banyak sekali manfaatnya teman sehat. Kemudian buah ini juga biasa dijadikan sebagai obat alami seperti  asam urat dan diabetes. Karena buah ini dipercaya oleh orang – orang dapat menurunkan kadar kolesterol loh teman sehat di dalam tubuh kita.

Namun siapa sangka ,bahwa buah mengkudu ini juga ampuh loh digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada kulit teman sehat semua, contohnya seperti menghilangkan bekas luka, dan menghilangkan bekas jerawat.

Nah dan juga jus mengkudu dapat digunakan untukmenghilangkan bekas luka pada bagian tertentu teman sehat semua, yaitu seperti contoh kaki maupun bagian tubuh lainnya. dikarena  jus mengkudu tidak menyebabkan iritasi pada kulit teman sehat sekalian.

Nah pasti teman sehat sekalian sudah pada binggungkan, giamana sih cara penggunaanya dan cara membuatnya? semakin penasarankan teman sehat, jus mengkudu memang benar benar efektif dan benar terui mampu menghilangkan bekas luka. Yaudah yuk simak yaa gimana tatacara pembuatannya :

  1.  Yang pertama teman sehat mesti meyiapkan atau meyediakan buah mengkudu yang masih segar
  2. kemudian teman sehat jagan lupa unruk membersihkannya terlebih dahulu, pastikan benar benar bersih
  3. Setelah itu teman sehat bisa melakukan atau lakukan  penghaluskan pada buah mengkudu dengan mengguanakn blender.
  4. Lalu teman sehat langsung bisa oleskan pada bagian/area bekas luka hingga merata dan meyeluruh
  5. Kemudain diamkanlah selama kurang lebih 15 – 30 menit lamamnya
  6. Selanjutnya bilaslah dengan air bersih hingga benar-benar bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih juga
  7. Lakukan secara rutin dan teratur agar bekas lukanya dapat lebih cepat memudar dan hilang

 

10. Menggunakan DAUN MINT

hilang 10

Perlu teman sehat ketahui bahwa daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang benar – benar biasa digunakan sebagai bahan alami dalam membuat berbagai macam produk kesehatan seperti contohnya iyalah, pasta gigi, obat kumur dll.

Ternyata daun mint ini juga memiliki sifat anti-inflamasi atau pun anti peradangan loh teman sehat. Selain itu juga ada kadungan mineral alami dalam mint ini, dan dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit loh teman sehat.

Nah teman sehat mugkin itulah alasannya kenapa daun mint ini juga dipercaya ampuh dan manjur untuk menghilangkan bekas luka teman sehat sekalalian. Bahkan nih teman sehat bahwa di beberapa daerah daun mint ini sering kali dijadikan obat herbal loh untuk menghialngkan bekas luka.

Nah langsung saja kita bahas bagai mana cara menggunakan nya, pasti teman sehat benar benar penasaran dan sengat tidak sabar untuk membaca cara dan tipsnya yakan. Yaudah  yuk simak dan pahami baik baik :

  1. Yang pertama teman sahat harus menyediakan beberapa helai daun mint yang barusan dipetik
  2. Kemudian teman sehat cuci atau bersihkan
  3. Setelah itu teman sehat bisa langsung haluskan dengan blender atau dengan cara diulek
  4. Kemudian jangan lupa untuk mencampurkan dengan beras tumbuk, biasanya mengguanakan baking soda dll
  5. Oleskan pada bekas luka yang secara merata kemudian lakukan dengan gerakan memutar perlahan selama 15-30 menit ya teman sehat
  6. Selanjutnya, teman sehat bisa biarkan beberapa saat hingga cairannya mengering
  7. Setelah itubilas dengan lah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk
  8. Teman sehat jangan sampe lupa untuk selalu rutin melakukannya agar mendapatkan hasil yang benar bear bagus